Waduh! TikTok Shop Ditutup Sore Ini, Pesanan Belum Selesai Gimana?

TikTok telah secara resmi mengumumkan akan menutup TikTok Shop pada Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh TikTok melalui pernyataan resminya pada Selasa, 3 Oktober 2023 sore WIB.

"TikTok Shop Indonesia tidak tersedia mulai 4 Oktober 2023 hingga pemberitahuan lebih lanjut," bunyi keterangannya.

Keputusan TikTok menutup TikTok Shop ini sebagai bentuk ketaatan media sosial tersebut terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia. '

"TikTok Shop Indonesia berupaya memastikan kepatuhan terhadap peraturan setempat.

Kami akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait dalam mencari jalur konstruktif untuk melayani pasar Indonesia dengan sebaik-baiknya dalam waktu dekat.

Kami akan memberikan pembaruan mengenai hal ini sesegera mungkin," lanjut mereka. Jika TikTok Shop telah secara resmi ditutup nanti sore, lantas bagaimana dengan pesanan yang belum selesai?

Tenang saja, TikTok telah memberikan aturan kepada seller tentang pesanan di TikTok Shop yang belum selesai ini. Berdasarkan keterangan TikTok, penjual wajib memproses setiap pesanan yang belum terselesaikan dan memastikan pesanan tersebut diserahkan kepada mitra logistik untuk proses pengiriman.

Setiap pesanan yang tidak terkirim paling lambat tanggal 5 November akan otomatis dibatalkan oleh TikTok Shop Indonesia. Jika pesanan kamu termasuk yang dibatalkan, maka kamu akan menerima uang pengembalian sesuai dengan yang telah kamu hayarkan sebelumnya.

Sementara untuk barang yang sifatnya pre-order, prosedur pemenuhannya tetap tidak berubah.

Penjual harus memastikan bahwa semua barang pre-order telah diserahkan kepada mitra logistik untuk dikirimkan dalam waktu 2 hari sejak tanggal pengiriman Pre-order.

Setiap pesanan yang tidak terkirim paling lambat tanggal 5 November akan otomatis dibatalkan oleh TikTok Shop Indonesia.

Artikel Lainnya

0 Komentar Tulis komentar

Belum ada komentar, jadilah komentar pertama

Tulis komentar kamu

CAPTCHA code