Ini dia Rekomendasi Perlengkapan Bayi yang Harus Disiapkan Untuk Tumbuh Kembang Bayi

Halo calon bunda dan ayah, saat ini pasti ayah dan bunda lagi sibuk banget ya mempersiapkan perlengkapan buat kelahiran si buah hati. Yup, siapa sih yang tidak ingin semua nya lengkap demi kenyamanan sibuah hati.

Kali ini admin akan coba rekomendasiin nih perlengkapan apa saja sih yang perlu banget dipersiapin. Kalau untuk perlengkapan pasca lahiran pasti sudah ngerti banget lah ya karena sudah pasti grandma dan grandpa nya ikut kasih wejangan dan masukan. Nah untuk tips kali ini, admin akan bahas perlengkapan yang dibutuhkan banget untuk perjalan dan perkembangan dedek dikemudian hari.

ilustri bayi: mooimom.id

Perlengkapan bayi memang harus disiapkan menjelang persalinan. Jadinya, saat bayi lahir ke dunia, kita sudah bisa menyambutnya dengan baik. Lalu, apa saja perlengkapan bayi yang perlu kita siapkan?

Tentunya, hal yang kita beli pertama kali adalah kebutuhan utamanya, mulai dari baju bayi, celana bayi, kaus kaki bayi, sarung bayi, topi bayi, hingga selimut. Perlengkapan bayi ini bertujuan untuk memberikan kehangatan pada mereka.

Berikut ini admin akan susuh daftar perlengkapan sesuai perjalan usia dedek bayi ya bunda dan ayah.

Daftar Perlengkapan Bayi yang Harus Dimiliki sesuai perjalan usia bayi

Selain kebutuhan utama tersebut, ada beberapa perlengkapan bayi lainnya yang juga kita perlu siapkan. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Air Conditioner

Nah yang pertama banget ang harus ayah persiapin ini adalah air conditioner yah ayah. karena semakin tahun bertambah bumi yang kita cintai ini tidak sesejuk dahulu kala. Apalagi dikota kota besar yang notabene pepohonan sudah sangat jarang sekali. Sudah pasti di siang atau dimalam hari panas subhanallah ya.

Maka dari itu tidak ada salahnya ayah siapin AC dengan ukuran yang sesuai dengan keadaan kamar. Jadi bunda dan dedek bayi tetap merasa sejuk dan nyaman.

Hal lebih penting nya lagi adalah:

  • Suhu AC dapat membantu menstabilkan suhu bayi jika kemungkinan bayi sedang demam, sehingga akan terhindar dari meningkatnya suhu bayi secara drastis yang dapat menyebabkan step.
  • Suhu AC dapat membantu bayi tidur dengan nyaman.

Kisaran harga Air Conditioner dengan kapasitas 0.5PK biasa nya dimulai dari harga 2Jutaan saja.

2. Ayunan Bayi

ayunan bayi

Nah yang kedua, persiapan yang cukup penting adalah ayunan bayi. Saran mimin ayah bisa memilih ayunan dengan genjotan naik turun atas bawah dibandingan ayunan yang bergerak ke kiri dan ke kanan. Genjotan naik turun dapat sangat membantu dedek bayi tidur dengan nyaman. Kisaran harga ayunan biasanya sangat terjangkau dimulai dari 90rban saja.

3. Stroller atau Kereta Bayi

Stroller atau kereta bayi merupakan kereta dorong yang berfungsi untuk membawa bayi saat bepergian. Biasanya, stroller juga dilengkapi dengan keranjang penyimpanan untuk membawa perlengkapan bayi.

stoller baby

Kisaran harga stroler biasanya dimulai dari harga 400Rban hinggan jutaan.

4. Teether atau mainan gigit bayi

ilustrasi bayi menggunakan teether
Keith Ferris / Getty Images

Jika bayi sudah memasuki fase memasukkan tangan kemulut, teether atau main gigit bayi dapat membantu bayi nyaman karena alat ini biasanya sudah aman dan direkomendasikan oleh dokter anak.

5. Gendongan bayi depan

gendongan bayi

Jika si adek sudah mulai beranjak usia 4 bulan, ayah sudah mulai butuh ni yang namanya gendongan bayi. Jadi ketika berjalan jalan si adek tetap bisa di gendong. Kisaran harga gendongan bayi depan biasanya kisaran 100rb hingga jutaan.

6. Kursi Makan Bayi

kursi makan bayi IKEA

Jika si bayi sudah mulai memasuki fase mpasi, maka kursi makan bayi yang akan mempermudah kita saat memberikan makanan pada si kecil. Kursi makan ini sudah dilengkapi dengan meja khusus untuk meletakkan piring makanan

7. Matras Bermain atau Playmat

baby playmat

Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, kita bisa memberikan matras atau playmat bayi dengan gambar yang lucu dan warna yang cerah. Matras ini befungsi untuk merangsang indera si kecil.

Selain itu, mereka juga bisa bermain lebih aman karena matras terbuat dari bahan empuk dan nyaman. Berikut rekomendasi matras bayi yang bisa kamu gunakan di rumah.

8. Celemek Makan untuk Bayi

Biasanya, bayi berusia di bawah lima tahun belum bisa makan dengan benar. Tidak jarang kalau makanan mereka tumpah dan mengotori pakaiannya. Tentunya, hal tersebut akan membuat kamu membutuhkan tenaga ekstra saat mencuci pakaiannya, bukan?

Untuk mengatasinya, gunakan celemek makan khusus untuk anak, seperti berikut ini. Dengan begitu, mereka bisa makan dengan nyaman tanpa khawatir tumpah dan berantakan.

9. Baby Car Seat

ilustrasi baby car seat

Bila kita sering pergi dengan si kecil memakai kendaraan, tentu kita  perlu menggunakan  baby car seat. Kursi mobil bayi ini memiliki sabuk pengaman dan desain tempat duduk yang nyaman bagi si kecil.

Dengan begitu, si kecil tidak akan rewel selama perjalanan. Berikut rekomendasi baby car seat yang bisa kamu beli.

Artikel Lainnya

0 Komentar Tulis komentar

Belum ada komentar, jadilah komentar pertama

Tulis komentar kamu

CAPTCHA code