Macam-macam Web Bisnis Terpopuler

Web Bisnis merupakan sebuah sarana untuk melakukan segala kegiatan bisnis melalui internet, sejak awal pertengahn 2000-an web bisnis pertama kali terkenal di indonesia melalui kesediaan warnet dan dial up. Semakin bertambahnya tahun perkembangan internet semakin besar dan membuat sebuah web bisnis semakin dikenal sebagai layanan online seperti penjualan produk, layanan jasa, transaksi keuangan, dan komunikasi dengan pelanggang mulai dilakukan secara digital, dengan adanya web bisnis tentu saja akan membantu konsumen mengakses sebuah produk dan layanan dimanapun dan kapanpun. Karena setiap tahunnya perkembangan internet semakin besar maka sebuah Web bisnis harus senangtiasa mengikuti zaman agar kepopulerannya tidak punah, Adapun macam-macam web bisnis yang sangat populer di beberapa waktu terakhir ini.

 

web bisnis


1    1.Shopee

Merupakan sebuah sarana untuk menjual suatu produk maupun jasa shopee sampai saat ini menjadi sangat populer di kalangan web bisnis karena harga yang terpaut murah dan banyak digemari karena tersedia beberapa barang dari faashion hingga barang elektronik.

      2. Tokopedia ft. Tiktok shop

Semenjak bekerja sama dengan tiktok shop penjualan produk di tokopedia tentu saja semakin berkembang dan dapat mencakup konsumen lebih banyak lagi melalui platform tiktok.

3. Gojek

Merupakan perusahaan yang berkembag untuk penawaran jasa transportasi umum sangat terkenal dikalangan masyarakat karena mempermudah transportasi menggunakan (Go ride, dan Go car) yang disesuaikan oleh kebutuhan konsumen selain itu Gojek menawarkan (Go food) sebagai layanan pengantar makanan. Gojek juga mempermudah akses pembayaran dengan adanya (Go pay) aplikasi pembayaran digital yang mudah diakses dan digunakan.

4. Netflix

Sebuah web bisnis yang menawarkan layanan streaming online ini juga tidak kalah populer di kalangan masyarakat menawarkan berbagai macam film, acara TV yang sangat populer diseluruh dunia selain itu tersedia berbagai subtitle bahasa, tidak heran sampai  saat ini netflix menjadi salah satu layanan yang sangat populer.

5. Amazon

Merupakan platform e-commerce terbesar didunia walaupun sampai saat ini belum terkenal luas dikalangan masyarakat lokal, tetap saja Amazon digunakan sebagai pengiriman internasional yang bisa diguanakan oleh masyarakat lokal.

6. Instagram

Instagram telah membuat fitur penjualan produk dan promosi produk yang membuatnya populer dikalangan masyarakat adalah instagram biasanya diguanakan oleh influencer untuk mempromosikan suatu produk.

 

 

Itulah macam-macam web bisnis yang sangat populer di kalangan masyarakat lokal, dengan adanya web bisnis ini akan sangat membantu para masyarakat dalam melakukan aktivitas.

 

Artikel Terkait

0 Komentar Tulis komentar

Belum ada komentar, jadilah komentar pertama

Tulis komentar kamu

CAPTCHA code