Simak? Rekomendasi Bisnis Menjanjikan untuk Anak Muda

Kamu anak muda? Tengah mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan? Atau ingin membangun bisnis namun bingun mau mengambil model bisnis jenis apa? Artikel ini akan membahas jenis bisnis yang menjanjikan untuk anak muda. 


Dalam era yang penuh dengan ketidakpastian ini, mendapatkan pekerjaan impian merupakan suatu tujuan besar yang perlu perjuangan ekstra keras untuk mencapainya. Namun terkadang, sulitnya mencari lapangan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan atau bahkan tidak tersedianya lapangan pekerjaan karena saking membludaknya orang yang butuh pekerjaan membuat kita agak stres dalam memikirkan masa depan. 

Apa yang harus dilakukan Anak Muda?


Menghadapi hal tersebut, jangan pernah khawatir, meski sulit untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan. Namun, tidak ada kata sulit ketika kamu memutuskan untuk membangun sebuah bisnis kamu sendiri. Karena yang terpenting adalah kamu mau untuk bersusah payah dalam mengembangkan bisnismu tersebut. 

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang kian memudahkan kamu untuk menggeluti suatu bisnis tertentu. Maka peluang – peluang yang sudah ada tersebut perlu kemudian untuk dimanfatkan dengan sebaik – baiknya. Masalahnya, apakah kamu masih bingung hendak memulai dan membangun model bisnis jenis apa? Dalam artikel kali ini, kamu akan memperoleh jawabannya. Karena artikel ini memberikan rekomendasi bisnis apa yang cocok kamu geluti sebagai anak muda. 

Apa Saja Bisnis yang Menjanjikan untuk Anak Muda?


Bisnis yang baik adalah bisnis yang dimulai dan dijalankan, begitulah kira – kira mindset yang perlu kamu bangun terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena mustahil kamu dapat sukses dari bisnis jika hanya sekadar berhenti di konsep saja. 

Namun, masih banyak anak muda atau bahkan kamu yang membaca artikel ini bingung, kira – kira bisnis apa yang harus dibangun? Berapa modal awal yang dibutuhkan? Bagaimana cara memulainya? Serta berapa keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis tersebut? Tenang saja, berikut adalah jenis bisnis yang dapat kamu coba. Simak pembahasannya di bawah ini. 

Thrift Shop

Pernahkah kamu mendengar bisnis jenis thrift shop? Thrift shop merupakan jenis bisnis yang berfokus pada penjualan produk bekas yang berasal baik dari dalam maupun luar negeri. Tentunya dengan kriteria produk yang dijual adalah produk dalam keadaan baik serta masih layak untuk digunakan.

Beraneka ragam produk dapat dijual dalam bisnis jenis ini, mulai dari pakaian, tas, aksesoris, topi, sepatu, serta berbagai macam produk bekas lainnya. Modal yang dibutuhakan dalam bisnis ini pun tidak banyak, hanya bermodal kurang dari Rp. 1 juta rupiah saja, kamu dapat memulai bisnis jenis ini. 

Warung Kopi (Kedai Kopi)

Rekomendasi bisnis berikutnya adalah dengan membuka warung kopi atau kedai kopi. Saat ini, banyak sekali anak muda yang suka nongkrong atau diskusi di warung kopi. Bahkan bukan hanya anak muda yang suka ke warung kopi, orang dewasa pun juga suka ke warung kopi untuk relaksasi dan menenangkan pikiran. Maka jenis bisnis ini sangatlah rekomended untuk kamu jalankan. 

Sebenarnya, sudah banyak sekali warung kopi yang beredar di tengah – tengah kita. Bisnis jenis ini memang tengah laku di dunia usaha. Alasannya sederhana, karena dengan warung kecil yang didirikan di rumah saja, kemudian bermodalkan membeli kopi sachet atau meracik sendiri. Kamu telah menjadi pengusaha warung kopi. 

Untuk masalah modal, ada dua pilihan sebenarnya, apakah memulai bisnis ini dengan skala besar atau dimulai dulu dengan skala kecil. Saran buat kamu, lebih baik dimulai dengan skala kecil terlebih dahulu sembari belajar bagaimana mengelola dan memanajemen warung kopi secara bijak dan tertata. 

Poin pentingnya adalah kamu menyediakan fasilitas free wifi, tempat yang memberikan kesan nyaman buat pelanggan kamu, serta sediakan hidangan yang menarik untuk dibeli oleh pelanggan, seperti gorengan, mie kuah atau goreng, dan jenis hidangan lainnya. Namun hal yang harus diperhatikan adalah tetap sesuaikan dengan modal kamu. 

Bisnis Kue

Kamu memiliki hobi memasak kue dan enak rasanya? Tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menjual kue. Membuka bisnis kue tentu tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan hanya bermodalkan keterampilan dan sedikit bahan – bahan pembuat kue saja, kamu dapat menjalankan bisnis jenis ini. 

Kamu dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk menunjang jalannya bisnis ini. Kamu juga dapat meminta bantuan kepada rekan – rekan kamu untuk membantu mempromosikan bisnis kamu. Membuat kue yang enak, baik itu kue basah maupun kering dapat menjadikan kamu pengusaha yang sukses, yang terpenting adalah jangan mudah menyerah dan teruslah belajar untuk mengembangkan bisnis kamu.

Menjadi Affiliate atau Dropshipper

Bermunculannya marketplace yang kian berkembang pesat, juga menjadi salah satu peluang yang menjanjikan. Bisnis yang akan dibahas ini adalah bisnis tanpa modal sedikitpun. Bahkan kamu hanya cukup menyiapkan perangkat ponsel atau laptop kamu serta jaringan internet yang stabil. Affiliate atau dropshipper menjadi jenis bisnis yang banyak digandrungi oleh anak muda saat ini. 

Meskipun tanpa modal, namun jangan salah menjadi seorang affiliate atau dropshipper berpeluang memperoleh penghasilan yang tinggi. Yang terpenting adalah kamu menjalankannya dengan kerja keras dan konsisten. 

Affiliate merupakan jenis bisnis dimana tugas kamu adalah memasarkan produk yang dijual oleh oang lain, produk ini dapat meliputi produk barang atau produk jasa, bahkan produk digital pun juga bisa. Sementara dropshipper tugas kamu yakni memasarkan kemudian menjual produk yang berasal dari orang lain menggunakan tokomu sendiri. 

Jasa Desain Grafis

Jenis bisnis selanjutnya adalah menjadi seorang desainer grafis, untuk desain grafis sendiri sebenarnya kamu dapat menjadi freelancer atau mendirikan platform sendiri. Tentu diperlukan keterampilan berupa desain grafis, namun hal ini dapat dipelajari dengan mudah asalkan kamu tidak malas dan konsisten. 

Keuntungan yang dapat kamu peroleh dari desain grafis dengan menjual atau menerima jasa desain dari orang lain seperti ; desain insides, desain flayer, desain logo, dan sebagainya sangatlah menjanjikan. Cukup siapkan saja perangkat kamu dan lakukanlah, serta yang tidak kalah penting yakni promosikan. 

Blogger

Jenis bisnis terakhir dalam artikel kali ini adalah dengan menjadi seorang blogger. Kemampuang yang perlu dimiliki adalah menulis dengan baik dan menarik. Menjadi blogger merupakan impian dari banyak orang, karena potensi penghasilan yang diperoleh hingga ratusan juta. Sebut saja seperti bang raditya dika, hanya dengan menjadi blogger berapa omset yang ia peroleh? Banyak bukan. 

Namun menjadi blogger perlu menyiapkan modal awal seperti website, laptop, dan internet, serta memiliki ide konten yang menarik. Sumber penghasilan blogger berasal dari iklan yang dipasangnya, endorse, dan masih banyak lagi. 

Nah itulah beberapa jenis bisnis yang dapat kamu jalankan di era saat ini, ingat menjadi seorang pebisnis harus dimulai dengan konsisten dan keuletan.

Artikel Terkait

0 Komentar Tulis komentar

Belum ada komentar, jadilah komentar pertama

Tulis komentar kamu

CAPTCHA code